Tips Memilih Jeans Denim untuk Pria

Memilih pakaian untuk pria memang susah-susah gampang, lebih tricky dibanding memilih pakaian untuk wanita. Selain karena modelnya ya...



Memilih pakaian untuk pria memang susah-susah gampang, lebih tricky dibanding memilih pakaian untuk wanita. Selain karena modelnya yang terbatas, pakaian untuk pria juga punya karakter bahan yang berbeda pula.

Salah satu bahan pakaian dan jeans yang menjadi favorit pria adalah jeans dan kemeja berbahan denim. Meski terlihat sederhana, memilih celana jeans pria  butuh kehati-hatian. 

Agar tak salah membeli, ada baiknya memperhatikan beberapa hal ini saat kamu akan membeli jeans atau kemeja berbahan denim. Akan lebih  mudah bila saat membeli kita langsung bersama orang yang akan memakainya.

Setidaknya, ada lima ha yang perlu diperhatikan saat membeli jeans atau kemeja berbahan denim.

1.    Pilih ukuran yang pas 

Celana jins dan kemeja denim bisa saja disebut sebagai pakaian yang kuno karena modelnya dari dulu begitu-begitu saja. Tapi percayalah, menggunakan jeans berbahan denim tidak akan pernah ketinggalan mode. Ini adalah pakaian sepanjang masa.

Agar tetap tampil keren dengan jeans maka kunci utamanya adalah memilih ukuran yang tepat. Pemilihan ukuran celana yang pas akan membuat terlihat maco dan keren karena celana seperti dipesan khusus hanya untuk pemakainya. Meski begitu, harus diakui sulit sekali menemukan celana jeans yang berna-benar sesuai.

Tapi tak perlu khawatir dengan ukuran, yang terpenting adalah pilihlah ukuran yang paling mendekati setelah itu bawalah jins yang sudah dipesan ke tukang permaks. Itulah alasannya mengapa jasa tukang permaks levis ada di mana-mana. J

 2.    Ambil satu nomor di bawah


Berbeda dengan celana berbahan kain, memilih celana jeans sebaiknya menggunakan trik ambil ukuran lebih kecil. Hal ini untuk mencegah celana kedodoran atau melorot saat dipakai.

Membeli celana dengan ukuran yang terlalu ketat atau ukuran pinggang yang sempit biasanya tidak membuat beberapa pria nyaman, namun membeli terlalu longgar juga bisa membuat penampilan berantakan.

Untuk mendapatkan ukuran yang nyaman caranya adalah dengan memasukkan kedua jari ke pinggang saat berada di ruang ganti. Usahakan saat melakukan pecobaan ini dua jari sudah tidak bisa masuk ke pinggang itulah ukuran yang sebaiknya diambil.

 3.    Periksa detail desain


Detail desain yang dimaksud di sini misalnya saku dan benang. Adakalanya benang yang dipakai pada jeans menggunakan warna berbeda dengan warna dasar jeans. Hal ini sekaligus untuk memberi kesan dan corak. Namun perlu diperhatikan apakah benang yang dipakai digunakan dengan padu padan yang tepat dan tidak mencolok.

Biasanya dengan alasan memberi corak, saku bagian belakang juga menggunakan benang berbeda. Kalau benangnya terlalu banyak bukan tidak mungkin justru akan membuat bagian belakang atau sekitar pantat menjadi bahan perhatian.

Begitu juga dengan desain saku. Pilihlah jeans dengan proporsi saku yang tepat. Tidak terlalu besar dan tidak pula kecil atau dangkal. Saku yang terlalu besar bisa aja merusak proporsi penampilan. Saku yang kebesaran juga bisa membuat kesan gemuk pada pemakainya.

Begitu pula saku yang terlalu kecil juga tidak membuat nyaman karena tidak bisa dipakai untuk menyimpan dompet dan benda kecil lain. Padahal sudah jadi rahasia umum banyak pria yang suka meletakkan dompet pada saku belakang.

4.    Pilih bahan yang nyaman.


Kenyamanan jeans biasanya juga ditentukan oleh bahan. Jeans yang nyaman biasanya memberi ruang yang banyak untuk penggunanya bebas bergerak. Demi menjaga elastisitas ini maka jeans biasanya memiliki campuran bahan-bahan lain seperti lycra dan spandex.

Untuk mengetahui berapa banyak tingkat elastisitas jeans yang akan dibeli periksalah label. Sebagian besar jeans biasanya memiliki kandungan bahan lycra atau bahan elastis sekitar 2 persen.

5.    Warna netral


Pilihan warna netral akan sangat membantu agar jeans yang dibeli bisa dipadu-padankan dengan banyak bahan dan motif baju. Warna netral biasanya hitam, abu-abu atau dongker. Yang paling aman pilihlah warna gelap agar selain gampang dipadupadan juga lebih terlihat bersih. J

Nah itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli jeans atau kemeja denim. Bagaimanapun hal paling penting diperhatikan saat membeli pakaian adalah kenyamanan. Bila sudah nyaman, apapun model dan bahan yang dipilih pasti langkah akan tenang.

Selamat berbelanja.


COMMENTS

Nama

Beasiswa,7,Community,1,Featured,1,Headline,2,Inspirasi,1,Kabar Terbaru,3,Pilih Jurusan,8,
ltr
item
Kampoes.com: Tips Memilih Jeans Denim untuk Pria
Tips Memilih Jeans Denim untuk Pria
https://1.bp.blogspot.com/-ZWxbLva3qrE/XAp9h5O971I/AAAAAAAAF38/kJI_LZutf3M6VWcSeoZ07WnlbKP7c0LiQCLcBGAs/s640/kasual.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZWxbLva3qrE/XAp9h5O971I/AAAAAAAAF38/kJI_LZutf3M6VWcSeoZ07WnlbKP7c0LiQCLcBGAs/s72-c/kasual.jpg
Kampoes.com
https://www.kampoes.com/2018/12/tips-memilih-jeans-denim-untuk-pria.html
https://www.kampoes.com/
https://www.kampoes.com/
https://www.kampoes.com/2018/12/tips-memilih-jeans-denim-untuk-pria.html
true
8554705405309232186
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy