Ingin Kuliah MBA, Coba Pertimbangkan Kampus Penerima Gaji Termahal Berikut . . .

Source Image : MIT


Kampoes.com -- Kuliah S2 bisnis atau biasa disebut Master of Business Administration, MBA merupakan rencana yang disiapkan pemburu karir profesional semenjak memasuki jabatan level menengah. Kuliah di jurusan ini selain menambah wawasan juga memperluas relasi karena diisi oleh para profesional muda yang karirnya rata-rata sedang menanjak.

Maka tidak mengherankan ya Sosobs' Kampoes.com, jurusan ini ramai peminatnya. Hal lain yang membuat kuliah kembali memgambil MBA yang menarik adalah melonjaknya gaji yang bisa diminta ke perusahaan pasca menyelesaikan pendidikan.  Bahkan berdasarkan laporan Bloomberg, Senin (19/3/2018) alumni 20 kampus berikut memperoleh rata-rata bayaran gaji maupun bonus paling mahal sejauh ini.

Image : Bloomberg


Survei yang merujuk data dari Emolument.com, itu menunjukan kuliah MBA di Amerika Serikat merupakan peluang tertinggi memperoleh gaji terbaik. Dari 20 kampus, Amerika Serikat menyumbang 11 kampus di antaranya. Kampus dengan alumni MBA dari MIT - Sloan memperoleh rata-rata bayaran US$286.000 atau sekitar Rp3,9 miliar (kurs Rp13.600) setiap tahunnya. Jumlah ini termasuk gaji dan bonus ya Sosobs'. Artinya alumni MIT memperoleh rata-rata gaji dan tunjangan Rp325 juta setiap bulannya.

Setelah itu menyusul di belakangnya Harvard pada urutan kedua serta Universitas Chicago ditempat ketiga. Kampus di luar Amerika yang memperoleh rata-rata gaji terbaik berasal dari Eropa. Alumni MBA dari INSEAD di Prancis rata-rata memperoleh gaji US$185.000 atau sekitar Rp2,5 miliar setiap tahunnya. Dalam survei ini INSEAD menempati urutan ke-12.

Survei ini tidak menempatkan satupun kampus dari Asia sebagai penerima rata-rata gaji terbaik setelah menamatkan gelar MBA-nya.

Posting Komentar

0 Komentar